MARI MENGENAL VIRUS CORONA ATAU COVID-19

Mari Mengenal Virus Corona


Virus Corona atau Covid-19 adalah sebuah keluarga virus yang ditemukan pada manusia dan hewan. Sebagian virusnya dapat menginfeksi manusia serta menyebabkan berbagai penyakit, mulai
dari penyakit umum seperti flu, hingga penyakit-penyakit yang lebih fatal, seperti Middle East Respiratory Syndrome (MERS) dan Severe Acute Respiratory Syndrome (SARS).

Lihat juga: Pentingnya mengetahui virus Corona


Virus yang menyebar sangat cepat ini bermula di temukan di negara Tiongkok tepatnya di kota Wuhan Provinsi Hubei. Asal mula virus ini disinyalir keluar dari hewan yaitu kelelawar yang banyak dikonsumsi oleh penduduk disana.

Namun ada teori konsvirasi bahwa virus ini berasal dari Amerika serikat yang dibawa oleh tentaranya ke Wuhan Tiongkok. Perang dingin yang terjadi antara AS dan Tiongkok mungkin menjadi penyebab munculnya konsvirasi ini. Informasi tentang konspirasi ini bisa di lihat di sini


Lihat Juga: Mari Mengenal Virus

Virus Corona dengan cepat mewabah ke seluruh dunia, tercatat negara-negara yang sudah menyatakan darurat Virus Corona antara lain Italia, Iran dan Korea Selatan. Hal ini membuat beberapa negara juga termasuk Indonesia berhati-hati dan serius dalam menangani penyebaran Virus Corona.

Pemerintah Indonesia sendiri menyatakan bahwa Virus Corona sudah termasuk Kejadian Luar Biasa (KLB) seiring pernyataan WHO yang menyatakan bahwa wabah Corona menjadi Pandemi Global yang harus diwaspadi oleh seluruh negara.


Adapun target yang ingin dicapai dari pembelajaran ini adalah  siswa mampu mengevaluasi tentang virus corona dan submateri yang yang berkaitan dengan pengenalan virus Corona antara lain: 


-   Latar Belakang virus corona
-   Gejala terinfeksi virus corona
-   Penyebab Virus Corona
-   Cara penyebaran Virus Corona

-   Pencegahan Virus Corona



Surat Edaran Pencegahan Penyebaran Virus Corona atau Covid-19 bisa dilihat disini

Materi Tentang Virus Corona atau Covid-19 bisa dilihat disini

Video Tentang Virus Corona atau Covid-19 bisa dilihat disini

Materi Tentang Virus Corona atau Covid-19 lebih lengkap bisa dilihat disini


Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "MARI MENGENAL VIRUS CORONA ATAU COVID-19"

  1. Yang benar secara ilmiah; apakah virus corona 19 ini asalnya dari binatang kelelawar atau berasal dari tentara Amerika

    ReplyDelete

Senja hari

Hdjshdhdhrjdhbbdd

Pendidikan Karakter

Recent Posts