PENTINGNYA MENGETAHUI VIRUS CORONA (COVID-19)

Oleh: Agus Nana Nuryana, M.M.Pd.*
Pentingnya Mengetahui Virus Corona


Saat ini dunia sedang dilanda krisis yang membuat semua negara seluruhnya konsentrasi untuk menyelesaikan permasalahan tersebut. 

Tidak ada satupun negara yang tidak panik dengan kejadian ini, ya virus Corona atau dikenal dengan istilah Covid-19 sedang mewabah ke seluruh penjuru dunia.

WHO sebagai badan kesehatan dunia sudah menetapkan wabah Corona ini atau Covid-19 sebagai Pandemi Global yang harus diwaspadai oleh seluruh negara didunia karena penyebarannya sangat cepat dan meningkat 13 kali lipat penyebarannya diluar negara asal munculnya yaitu Tiongkok tepatnya di kotaWuhan Provinsi Hubei. berita tentang penyebaran Corona bisa dilihat di sini

Saat ini penyebaran virus Corona sudah menyebar hampir ke seluruh dunia sehingga membuat kepanikan yang luar biasa bahkan di beberapa negara sudah menyatakan bahwa ini adalah Kejadian Luar Biasa (KLB) sehingga memerlukan penanganan yang serius oleh pemerintah. 

Pemerintah Indonesia bahkan membentuk tim khusus untuk menangani penyebaran virus Corona ini dan mengeluarkan kebijakan yang sipatnya mendadak dan mendesak untuk dilakukan oleh seluruh masyarakat yang disampaikan melalui pemerintah daerah dan ditindaklanjuti oleh lembaga/dinas terkait.

Kita sebagai warga negara perlu mendukung kebijakan ini dengan sama-sama menjaga kebersihan dan kesehatan diri masing-masing agar tidak terjangkit virus Corona. Semua orang harus terlibat aktif dalam penanganan wabah ini, sebab penyebaran virus ini sangat cepat dan bisa menyerang siapa saja termasuk tenaga medis yang menangani pasien terpapar virus ini.  

Sebagai umat beragama kita diperintahkan untuk menjaga kebersihan, sebab awal datangnya penyakit adalah dari kotoran yang ada pada diri kita dan lingkungan sekitar kita. Berprilaku hidup sehat harus dilakukan untuk mencegah datangnya penyakit pada tubuh kita seperti makan makanan yang sehat yaitu makanan yang halal dan baik serta tidak mencoba memakan makanan yang dilarang oleh agama. 

Pepatah mengatakan "lebih baik mencegah dari pada mengobati", sebab kalau kita sudah terkena penyakit akan susah untuk mengobati dan belum tentu akan sembuh setelah kita berikhtiar mengobatinya.


Penjelasan tentang virus Corona/Covid-19 dan Pencegahannya bisa dilihat di sini

Bukti kebenaran virus Corona/Covid-19 bisa dilihat di sini

Rumus melawan corona/Covid-19 bisa dilihat di sini



* Guru matematika di MTs Cijangkar Ciawi Tasikmalaya

*Penulis juga aktif sebagai pegiat Literasi Madrasah dan saat ini mengelola sebuah komunitas yang bernama KALIMAH (Komunitas Aktivis Literasi Madrasah). Website KALIMAH bisa dikunjungi melalui http://www.gokalimah.com

*Selain itu penulis juga tercatat sebagai anggota PERGUMAPI (Perkumpulan Guru Madrasah Penulis). Website PERGUMAPI bisa dikunjungi melalui http://www.pergumapi.or.id


*Penulis juga aktif di komunitas Gumeulis (Guru Menulis) Tasikmalaya

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PENTINGNYA MENGETAHUI VIRUS CORONA (COVID-19)"

Post a Comment

Senja hari

Hdjshdhdhrjdhbbdd

Pendidikan Karakter

Recent Posts