POLA HIDUP SEHAT



Pola Hidup Sehat

Pola hidup sehat adalah gaya hidup yang selalu memperhatikan aspek kesehatan, dimulai dari pola makan, gaya hidup, tidur, olah raga dan sebagainya. Pola hidup sehat ini sangat penting dilakukan oleh setiap orang agar kondisi tubuhnya selalu fit dan bugar.

Memelihara pola hidup sehat memang memerlukan usaha yang sungguh-sungguh untuk melakukannya, perlu kedisiplinan yang luar biasa untuk tetap menjaga agar pola tersebut bisa berjalan. 

Lihat juga: Mitigasi Bencana Virus Corona atau Copid-19

Godaan yang setiap hari ada didepan mata terkadang tidak mampu ditolak, sehingga akhirnya membuat tubuh kita menjadi tidak terjaga kesehatannya. Makan berlebihan, malas olahraga, senang memakan dan meminum yang berbahaya, tidur tidak teratur karena senang begadang merupakan godaan yang setiap hari kita temukan dalam keseharian.

Lingkungan yang tidak bersih juga menjadi penyebab badan seseorang menjadi tidak sehat. Ketidakpedulian kita terhadap kebersihan lingkungan seperti membuang sampah sembarangan, tidak rajin membersihkan lingkungan sekitar dapat menyebabkan lingkungan yang tidak sehat yang akhirnya bisa menjadi sarang penyakit yang bisa disebarkan oleh binatang.

Lihat juga: Mari Mengenal Virus Corona atau Covid-19

Kepedulian bersama akan kebersihan menjadi sangat penting, sebab bisa jadi penyakit yang diidap oleh seseorang itu karena tertular dari orang lain yang tidak berlaku hidup sehat. Manusia sebagai makhluk sosial tidak mungkin hidup sendiri, dalam keseharian manusia harus berinteraksi dengan orang lain dalam menjalani kehidupannya.

Kata-kata mutiara "lebih baik menjaga daripada mengobati" semestinya tidak hanya menjadi hiasan saja tetapi harus betul-betul dilaksanakan, sebab mengobati jauh lebih sulit dari pada mencegah dan mudaratnya lebih banyak.

Lihat juga: Mari Berkenalan dengan Virus

Target pembelajaran yang ingin dicapai
  1.  Siswa mampu membuat media informasi sederhana     mengimplementasikan cara hidup sehat Menjaga kebersihan   diri
  2.  Siswa mampu menjelaskan cara menjaga kebersihan   lingkungan sekitar
  3.  Siswa mampu menjelaskan Cara menjaga kesehatan
  4.  Siswa mampu menjelaskan Olahraga yang aman dan sehat
     Materi yang akan disampaikkan antara lain:
 -   Menjaga kebersihan diri
 -   Menjaga kebersihan lingkungan sekitar
 -   Cara menjaga kesehatan
 -   Olahraga



Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "POLA HIDUP SEHAT"

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Senja hari

Hdjshdhdhrjdhbbdd

Pendidikan Karakter

Recent Posts