PERSIAPAN PEMBELAJARAN DARING BERTEMA VIRUS CORONA


Persiapan Pembelajaran Daring Bertema Virus Corona

Dalam melaksanakan pembelajaran, seorang guru harus melakukan persiapan yang matang sebelum memulai Proses Belajar Mengajar (PBM) di kelas. Hal ini perlu dilakukan agar tujuan pembelajaran dan pelaksanaanya terarah sesuai dengan tujuan pembelajaran yang ingin dicapai.

Persiapan yang harus dilakukan oleh guru adalah dengan menyiapkan materi yang akan disampaikan, menetapkan tujuan, rencana pelaksanaan, menyiapkan media pembelajaran dan melaksanakan evaluasi pembelajaran yang dirangkum dalam bentuk Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP). Selain itu guru juga harus menyiapkan Lembar Kerja Siswa (LKS) untuk memandu materi yang akan diberikan sesuai dengan tujuan yang ditetapkan.

Dalam Pembelajaran daring terkait pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19 ini pemerintah bertujuan ingin memberikan pengetahuan tentang virus Corona dan menyampaikan informasi yang tepat kepada para siswa agar virus  yang sedang mewabah saat ini penyebarannya bisa dicegah dan tidak memakan korban lebih banyak.

Pengetahuan tentang virus Corona ini penting disampaikan kepada masyarakat sebagai bentuk tanggungjawab pemerintah terhadap keselamatan warganya dari paparan virus yang mematikan ini, yang wabahnya sudah menyebar ke seluruh dunia dan memakan korban ribuan orang termasuk sebagiannya warga negara Indonesia.

Lihat juga: Petunjuk Teknis Pelaksanaan Pembelajaran Daring Bertema Virus Corona

Adapun materi yang akan disampaikan dalam pembelajaran tentang Virus  Corona ini antara lain

  1. Pengenalan Tentang Virus
  2. Pengenalan Tentang Virus Corona
  3. Protokol Penanganan Virus Corona
  4. Cara Hidup Sehat
  5. Bersosialisasi di Masyarakat.
Materi Tersebut harus disampaikan oleh guru selama enam hari mulai tanggal 16 Maret 2020 s.d. 21 Maret 2020

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PERSIAPAN PEMBELAJARAN DARING BERTEMA VIRUS CORONA"

Post a Comment

Senja hari

Hdjshdhdhrjdhbbdd

Pendidikan Karakter

Recent Posts