PROGRAM TAHUNAN MATEMATIKA MTs KELAS IX
Mata Pelajaran :Matematika
Satuan Pendidikan :MTs Cijangkar
Kelas / Semester :IX / Ganjil dan Genap
Tahun Pelajaran :2020/ 2021
Komptensi Inti :
- KI1 dan KI2: Menghargai dan menghayati ajaran agama yang dianutnya. Menghargai dan menghayati perilaku jujur, disiplin, santun, percaya diri, peduli, dan bertanggung jawab dalam berinteraksi secara efektif sesuai dengan perkembangan anak di lingkungan, keluarga, sekolah, masyarakat dan lingkungan alam sekitar, bangsa, negara, dan kawasan regional.
- KI3: Memahami dan menerapkan pengetahuan faktual, konseptual, prosedural, dan metakognitif pada tingkat teknis dan spesifik sederhana berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, dan kenegaraan terkait fenomena dan kejadian tampak mata.
- KI4: Menunjukkan keterampilan menalar, mengolah, dan menyaji secara kreatif, produktif, kritis, mandiri, kolaboratif, dan komunikatif, dalam ranah konkret dan ranah abstrak sesuai dengan yang dipelajari di sekolah dan sumber lain yang sama dalam sudut pandang teori.
SMT
|
KOMPETENSI DASAR
|
Alokasi Waktu
|
1
|
3.1 Menjelaskan dan melakukan operasi bilangan berpangkat bilangan rasional dan bentuk akar, serta sifat-sifatnya
|
20 JP
|
4.1 Menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan sifat-sifat operasi bilangan berpangkat bulat dan bentuk akar
| ||
1
|
3.2 Menjelaskan persamaan kuadrat dan karakteristiknya berdasarkan akar-akarnya serta cara penyelesaiannya
|
20 JP
|
4.2 Menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan persamaan kuadrat
| ||
1
|
3.3 Menjelaskan fungsi kuadrat dengan menggunakan tabel, persamaan, dan grafik
|
20 JP
|
4.3 Menyajikan fungsi kuadrat menggunakan tabel, persamaan, dan grafik
| ||
3.4 Menjelaskan hubungan antara koefisien dan diskriminan fungsi kuadrat dengan grafiknya
| ||
4.4 Menyajikan dan menyelesaikan masalah kontekstual dengan menggunakan sifat-sifat fungsi kuadrat
| ||
1
|
3.5 Menjelaskan transformasi geometri (refleksi, translasi, rotasi, dan dilatasi) yang dihubungkan dengan masalah kontekstual
|
20 JP
|
4.5 Menyelesaikan masalah kontekstual yang berkaitan dengan transformasi geometri (refleksi, translasi, rotasi, dan dilatasi)
| ||
2
|
3.6 Menjelaskan dan menentukan kesebangunan dan kekongruenan antar bangun datar
|
20 JP
|
4.6 Menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan kesebangunan dan kekongruenan antar bangun datar
| ||
2
|
3.7 Membuat generalisasi luas permukaan dan volume berbagai bangun ruang sisi lengkung (tabung, kerucut, dan bola)
|
20 JP
|
4.7 Menyelesaikan masalah kontekstual yang berkaitan dengan luas permukaan dan volume bangun ruang sisi lengkung (tabung, kerucut, dan bola), serta gabungan beberapa bangun ruang sisi lengkung
| ||
2
|
Pembahasan Soal Ujian Nasional
|
20 JP
|
Mengetahui, Tasikmalaya, Juli 2020
Kepala MTs Cijangkar Guru Mata Pelajaran
Euis Yayah Mardiah, M.Pd. Agus Nana Nuryana, M.M.Pd.
NIP. 19760520 200012 2 002 NIP. 19800814 200501 1 005
Catatan Kepala Sekolah
....................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................
PROGRAM TAHUNAN BISA DI UNDUH DISINI
PROGRAM TAHUNAN BISA DI UNDUH DISINI
0 Response to "PROGRAM TAHUNAN MATEMATIKA MTs KELAS IX"
Post a Comment