PEJUANG KEHIDUPAN

Pejuang Kehidupan

Berkah hari ini bisa mendapatkan ilmu dari orang-orang hebat, para pejuang kehidupan yang tak lelah untuk terus berbuat tanpa mengeluh.
Adalah pak Didin sang penjual es cincaw, pengebara dari Cianjur yang sudah 40 tahunan tinggal di daerah Tasikmalaya dan sudah beranak pinak.
Ngobrol dengan beliau tentang kehidupan yang sudah dilalui dan akan dilakukan, ternyata kesederhanaan tak membuat dia ketakutan akan serba kekurangan, setiap hari beliau berdagang, tapi kalau ada kegiatan sosial di lingkungannya seperti kerja bakti maka akan libur berdagannya, beliau lebih mementingkan kepentingan umum dari pada kepentingan pribadinya.
Pak Didin mempunyai keyakinan bahwa hidup di dunia ini hanya sementara dan tidak harus menghabiskan waktunya hanya untuk kepentingan pribadi, beliau yakin rezeki sudah ada yang mengatur, tinggal bagaimana kita berusaha untuk menjemputnya, selagi kita mau berikhtiar maka kita akan dicukupi segala kebutuhannya.
Jangan melihat hasil dari apa yang dikerjakan, tapi kita harus berpikir seberapa besar usaha yang sudah kita lakukan, maka kita akan bisa menikmati kehidupan.
Sungguh pelajaran hidup yang begitu bermakna saya dapatkan dari orang-orang yang mungkin bagi banyak sebagian orang tidak ada kelebihannya, namun prinsip hidup mereka yang kuat menjadi tenaga yang maha dahsyat untuk terus berbuat tanpa banyak mengeluh.


Gambar mungkin berisi: 1 orang, tersenyum, duduk dan topi





Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PEJUANG KEHIDUPAN"

Post a Comment

Senja hari

Hdjshdhdhrjdhbbdd

Pendidikan Karakter

Recent Posts