Batu Mahpar Lava Keras Galunggung

Batu Mahpar Lava Keras Galunggung


Mengisi hari libur dengan berjalan-jalan menjadi salah satu pilihan yang bisa dilakukan. Tak perlu mencari wahana yang jauh-jauh, karena disekitaran kita juga banyak tempat yang bisa dijadikan untuk melepas penat.


Begitupun yang saya lakukan, di Tasikmalaya juga banyak tempat yang dapat dijadikan untuk melepas penat, sejenak melepaskan diri dari belenggu rutinitas yang menyita waktu dan pikiran.


Salah satu tempat dapat dipilih adalah taman wisata Batu Mahpar yang terletak di kecamatan Sariwangi kabupaten Tasikmalaya.


Untuk menuju ke sana tidaklah sulit, karena akses jalan sudah sangat bagus sampai menuju lokasi walaupun mungkin untuk yang pertama datang kesana harus hati-hati karena kondisi jalan yang tidak terlalu lebar dan ada jurang di sisi jalan.


Untuk menuju ke lokasi dibutuhkan waktu yang tidak terlalu lama karena jarak dari pusat kota Tasikmalaya hanya sekitar 30 KM.

Sesampainya di lokasi Batu Mahpar, kita akan disuguhi suasana pegunungan yang sejuk dan rimbun pepohonan. Tak perlu khawatir untuk menyimpan kendaraan karena tempat parkir disana luas dan terdapat beberapa area parkir yang juga disediakan oleh masyarakat setempat.


Begitu masuk area Batu Mahpar kita akan melihat hamparan batu luas yang merupakan bagian sungai. Pada musim kemarau sungai ini tidak dialiri air jadi sangat jelas terlihat hamparan batu yang indah.


Untuk masuk ke area Batu Mahpar, pengujung tidak dipungut biaya. Namun jika kita ingin memasuki area wisata diatasnya, pengunjung dipungut biaya Rp. 10.000/orang.


Di area wisata kita bisa menikmati pemandangan keindahan alam yang memanjakan mata. Selain itu ada banyak wahana yang bisa dinikmati oleh pengunjung antara lain: kolam renang, wahana bermain anak, tempat selfi, air terjun, dll. Untuk menikmati wahana tersebut ada yang free dan ada juga yang berbayar.





Untuk anda yang betah berlama-lama menikmati keindahan alam di sana jangan khawatir kelaparan atau tidak bisa beribadah, karena untuk anda yang tidak membawa perbekalan makanan dari rumah untuk botram, ada tersedia kantin. Juga untuk ibadah tersedia mushola yang cukup luas dengan wc dan tempat wudhu yang representatif.





Bagi yang penasaran silahkan datang kesana! Dan untuk informasi tambahan kamu dapat membaca informasi di sini


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Batu Mahpar Lava Keras Galunggung"

Post a Comment

Senja hari

Hdjshdhdhrjdhbbdd

Pendidikan Karakter

Recent Posts