IBLIS ATAU SYETAN


Iblis atau Syetan
Karya : Agus Nana Nuryana, M.M.Pd.*

Aku tak tau kau iblis atau syetan...

Kenapa ini terus terjadi?
Silih berganti seolah pasti
Apakah mereka tak mengerti?
Saat mereka mengumbar janji

Aku tak tau siapa yang ku pilih
Malaikat yang akan memberi kebaikan
Atau iblis raja syetan yang akan menebar kesesatan
Aku tak tau...

Harapan ternyata hanya selintas impian
Janji manis yang mereka tebar
Ternyata memberi racun yang menyakitkan
Tuk mengganti umpan dengan keserakahan

Mungkin aku yang bodoh atau mereka yang pintar
Secuil yang ku terima atas perjanjian
Sekarung yang mereka curi dari pekarangan
Tanpa rasa malu dan kasihan

Oh wahai sang pemberi asa
Tidak puaskan kau atas kerakusan
Sehingga kau tak peduli akan sesamamu
Yang berharap makmur dari usaha tanganmu

Aku tak tau kau makhluk apa
Sehingga tega memangsa sesama
Kejam melebihi garang binatang
Yang tak pernah kenyang dengan keserakahan

Rasa malumu sudah kau buang jauh-jauh
Rasa kasihmu sudah kau pendam dalam-dalam
Otakmu ga pernah nyambung dengan masa depan
Yang penting kau senang walau orang lain kepayahan

Aku tak tau kau iblis atau syetan....

#ANN
30102018
17:20

Lihat juga: Sunrise Pangandaran
Lihat juga: Penantian


*Penulis juga aktif sebagai pegiat Literasi Madrasah dan saat ini mengelola sebuah komunitas yang bernama KALIMAH (Komunitas Aktivis Literasi Madrasah). Website KALIMAH bisa dikunjungi melalui http://www.gokalimah.com

*Selain itu penulis juga tercatat sebagai anggota PERGUMAPI (Perkumpulan Guru Madrasah Penulis). Website PERGUMAPI bisa dikunjungi melalui http://www.pergumapi.or.id

*Penulis juga aktif di komunitas Gumeulis (Guru Menulis) Tasikmalaya


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "IBLIS ATAU SYETAN"

Post a Comment

Senja hari

Hdjshdhdhrjdhbbdd

Pendidikan Karakter

Recent Posts